Bandara Dabo Singkep Terus Dibenahi

KEPRIONLINE.CO.ID, LINGGA ~ Kepala Bandara Dabo Kecamatan Singkep Andi Hendra suryaka St.Mn saat kopirmasi di ruang kerjanya mengakui pasilitas bandara sudah cukup lumayan sekali kalau untuk daerah.

 

Hanya saja ada yang perlu kita bangun seperti”Rank Waeit Area” kegunaanya untuk persiapan dan antisipasi terhadap pesawat yang terpeleset dari lokasi yang telah di tentukan.

Dan ini harus perlu di buat,memang selama ini belum pernah kejadian seperti itu,tetapi kitakan harus mengantisipasi terlebih dahulu,jangan sudah kejadian baru di buat.

Dan kita dari bandara sudah melakukan konfirmasi sama pemerintah daerah,tentang areal yang akan di bangun insyaallah di respon,dan sekarang lagi dalam tahap pekerjaan yang di mulai pada bulan Mai lalu mudahan di perkirakan akhir tahun siap.

Di samping itu sekarang warga Lingga dan sekitarnya tak usah lagi merasa resah dengan angkutan Pesawat,yang dulunya hanya satu,dan sekarang kita tambahkan satu buah lagi.

karena saya melihat kalau hanya satu pesawat yang kemarin saja jalan, sudah beberapa kali ada penumpang yang sering ketinggalan,termasuk saya,jelasnya.

Untuk itu saya mengambil inisiatip bagaimana caranya supaya pesawat yang lain juga dapat mengambil penumpang seperti biasa,saya mencoba berkoordinasi dengan rekan juga,yaitu Direktur bagian Operasi pesawat Wing.

dan mereka merespon cuma dengan satu pertimbangan,kita harus mengurangi beban kapasitas,kalau semulanya pesawat yang muatannya dapat mencapai 20 orang kita harus mengisi kapasitasnya sekitar 10 orang saja.

Tambahnya saya rasa ini sangat dapat memudahkan penumpang yang ketinggalan tadi,sehingga solusinya saya lakukan penambahan satu buah pesawat lagi.
Yaitu”Grend Cassa” dengan kapasitas penumpang 12 orang,dan telah berjalan pada tanggal 17/7 lalu, kata Andy kepada wartawan keprionline.co.id. ( KO \ RED \ SAPPARUDIN ~ LINGGA ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *