Koperasi Harus Mampu Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

KEPRIONLINE.CO.ID, BINTAN ~ Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam bersama Komandan LANUDAL Tanjung Pinang Letkol Laut Henoch Nasarius Virzawan, Kadis Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (DKUPP) Bintan Dian Nusa, Perwakilan dari Perbankan, Primkopal Fasarkhan Mentigi, Para Pelaku Usaha Kecil dan menengah dan juga Para penggiat dan pengurus Koperasi menghadiri acara halal bihalal Gerakan Koperasi Kabupaten Bintan yang berlangsung di Mall Lagoi-Kawasan Wisata Lagoi Bay-Bintan, Sabtu, ( 15/07 ). 

Wakil Bupati Dalmasri Syam mengatakan, Koperasi adalah soko guru perekonomian nasional. Sudah saatnya Koperasi maju menjadi yang terdepan dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

Mari bersama-sama dengan azas kekeluargaan dan kegotong-royongan membangun ekonomi kerakyatan dengan berkoperasi” kata Wabup dengan lugas.

Sementara menurut Kadis Koperasi, Usaha mikro, Perindustrian dan Perdagangan (DKUPP) Bintan Dian Nusa kepada keprionline.co.id, Para pelaku koperasi di Bintan harus lebih meningkatkan partisipasi anggota untuk memajukan koperasi.

Anggota harus proaktif dalam pengembangannya. Kadis juga menjelaskan bahwa peran Pemerintah Pusat melalui Kementerian Koperasi sangat besar untuk memajukan Koperasi-koperasi yang ada di Bintan.

” Tahun depan kita akan membangun PLUT (Pusat Layanan Usaha Terpadu/Mandiri) yang lokasinya di kawasan eks. MTQ di Teluk Bakau. Itu semua untuk melayani Koperasi di Bintan agar tumbuh dan berkembang dengan baik.” kata Kadis.

Kadis juga menjelaskan bahwa di Wilayah Kabupaten Bintan ada 223 koperasi. Dari total itu hanya 100 yang aktif, dan yang sudah melaksanakan RAT tahun buku 2016 baru 65 Koperasi. Koperasi-koperasi yang tidak aktif akan segera dibubarkan. Di tahun 2017 sudah 24 Koperasi yang dibubarkan. ( KO \ RED \ GIBSON MANURUNG-BINTAN ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *