KMP Paray Over Kapasitas , Kadis Dishub Minta Pergantian Kapal

KEPRIONLINE.CO.ID , LINGGA – Sarana Armada Kapal Roro yang melayani rute Dabo Sinkep – Daek Lingga selalu over kapasitas dan ini merupakan acaman bagi keselamatan penumpang KMP Paray .

Kepala Dinas Perhubungan Lingga , Yusrizal SH mengatakan , ” KM Pray salah satu kapal yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Kabupaten Lingga untuk melakukan penyembrangan . Saya akui setiap hari KM Paray ini selalu over kapasitas karena tingginya jumlah penumpang dan kendaraan yang menyembrang . Kami sudah sering mis komunikasi dengan calon penumpang karena petugas melarang masuk karena over kapasitas .

Tetapi karena mereka ingin melakukan aktifitasnya di Pemerintahan Lingga kadang kami menutup mata , Jadi solusinya ini adalah supaya pemerintah Provinsi dan Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) mengganti KM Pray ini menjadi lebih besar , kata Yusrizal SH .

Salah satu warga Lingga Iwan mengatakan , ” Jumlah penumpang Kapal Roro saat ini sangat banyak karena harga tiket sangat ekonomis , Setiap hari warga yang ingin melakukan penyemberangan ke Daek Lingga selalu over kapasitas jadi harapan kita pemerintah mengganti kapal yang lebih besar sebelum terjadi sesuatu atau kecelakaan , ” kata Iwan . ( KO / RED / Saparuddin – Lingga ) .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *