KMP Paray Over Kapasitas , Kadis Dishub Minta Pergantian Kapal

KEPRIONLINE.CO.ID , LINGGA – Sarana Armada Kapal Roro yang melayani rute Dabo Sinkep – Daek Lingga selalu over kapasitas dan ini merupakan acaman bagi keselamatan penumpang KMP Paray .

Kepala Dinas Perhubungan Lingga , Yusrizal SH mengatakan , ” KM Pray salah satu kapal yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Kabupaten Lingga untuk melakukan penyembrangan . Saya akui setiap hari KM Paray ini selalu over kapasitas karena tingginya jumlah penumpang dan kendaraan yang menyembrang . Kami sudah sering mis komunikasi dengan calon penumpang karena petugas melarang masuk karena over kapasitas .

Tetapi karena mereka ingin melakukan aktifitasnya di Pemerintahan Lingga kadang kami menutup mata , Jadi solusinya ini adalah supaya pemerintah Provinsi dan Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) mengganti KM Pray ini menjadi lebih besar , kata Yusrizal SH .

Salah satu warga Lingga Iwan mengatakan , ” Jumlah penumpang Kapal Roro saat ini sangat banyak karena harga tiket sangat ekonomis , Setiap hari warga yang ingin melakukan penyemberangan ke Daek Lingga selalu over kapasitas jadi harapan kita pemerintah mengganti kapal yang lebih besar sebelum terjadi sesuatu atau kecelakaan , ” kata Iwan . ( KO / RED / Saparuddin – Lingga ) .

Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Linkedin
Share On Pinterest
Share On Reddit
Share On Youtube

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *