Fasyankes Lingga Dan BTKLPP Kelas 1 Batam Adakan Pemantauan Kualitas Udara

KEPRIONLINE. CO. ID, Lingga ~ Kwalitas dan kebersihan udara dari tiap tiap fasilitas kesehatan merupakan salah satu kebutuhan aktifitas kerja.(12/5/2017 ).Kegiatan pemantauan kualitas udara dari fasyankes dinkes ini di laksanakan pada beberapa titik fital,sperti lokasi yg diambil puskesmas dabo lama,puskesmas penuba dan RSUD dabo.Papar seridewi bidang kesmas kasi kesling kesjaor.

keg ini dilaksanakan tgl 8/10 mei dari tim BTKLPP kls 1 btm  bersama seksi kesling dan kesjaor dkppkb lingga.
dr sri wahyuni,skm dr adkl,dwi purbarini s,si lab biologi,isnadi ari sandy lab K.F.U.R didanpingi kasi kesling kesjaor dkppkb lingga.

Seridewi kasi kesling. kegiatan ini bersamaan dengan pemgambilan sampel spam di 3 kec dilingga.ada sebanyak 19 titik, dan kajian potensi resiko penyakit menular di pasar dan pemeriksaan sampel makanan dan jajanan dipasar.utk pemeriksaan dilaksana kan diruangan kesling kesjaor dkppkb lingga dan ada bbrp sampel yg dibawa lansung ke batam untuk kajian lebih lanjut.papar seri.

Lanjut seri, Kegiatan ini kita laksanakan untuk kepentingan kesehatan bagi masyarakat.dari kegiatan ini ada tiga titik sasaran yang kita ambil yakni pada RSUD Dabo.puskesmas dabo lama dan puskesmas penuba.kata seri.

Tambahnya, sasaran dari pemantauan ini dengan mengambil 3 titik yang kita jadikan sampel, yakni, laboraturium,ruang rawat inap dan ruang instilasi gawat darurat ( UGD ).ungkap seri.

Tambah seri lagi, kegiatan pemantauan udara ini,guna memfokuskan pada pemantauan udara secara fisik dan parameter udara yg diukur al suhu, kelembaban,kebisingan,pm 2,5, pencahayaan.ungkap seri.

Adapun pelaksanaan dari kegiatan ini dengan tujuan utamanya untuk memperoleh gambaran tentang kualitas udara pada lingkingan kerja.

Adapun Tujuan kegiatan ini untuk  mendapatkan gambaran tentang kualitas udara pada lingkungan kerja, khususnya pada lingkungan kerja pemerintah/fasyankes.hala harus memenuhi standart yang memjadi syarat utama kesehatan.kegiatan ini juga bertujuan untuk memantau sekaligus prediksi tentang kemungkinan terjadinya dampak kesehatan pada masyarakat di lingkungan kerja.
Pengambilan sample ini guna untuk kajianb analisa resiko lingkungan terhadap faktor lingkungan kerja.papar sri dewi.

Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Linkedin
Share On Pinterest
Share On Reddit
Share On Youtube

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *