Polres Tanjungpinang Ringkus Komplotan Curat Spesialis Rumah Kosong

Keprionline.co.id , Tanjungpinang – Polres Tanjungpinang berhasil meringkus enam orang komplotan pencurian dan pemberatan spesialis rumah kosong. Dalam melakukan aksinya pelaku berpura-pura sebagai tamu. Diantara para pelaku terdapat pasangan suami istri.

Enam pelaku spesialis pembobol rumah kosong yang diringkus polres tanjungpinang ini merupakan kelompok jakarta dan pekanbaru yang beraksi di wilayah hukum Tanjungpinang sejak beberapa bulan lalu.
Sebelum beraksi mereka berbagi tugas. Ada yang berpura-pura sebagai tamu mengetuk pintu rumah korban.

Bila tidak ada orang di rumah, para pelaku lain masuk dengan cara mencongkel pintu rumah. Beberapa barang berharga berhasil diambil komplotan ini, seperti laptop, tas, uang dan barang berharga lainnya.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Joko Bintoro mengatakan ada sembilan laporan dari warga sejak bulan Januari yang masuk ke Polres karena rumahnya di masuki pencuri. Setelah dilakukan penyelidikan, anggotanya berhasil meringkus enam tersangka ditempat yang berbeda di Tanjungpinang dan Batam.

“Dari keterangan para pelaku mereka mengakui yang melakukan pencurian di rumah warga. Diantara para pelaku terdapat pasangan suami istri. Wanita yang merupakan istri salah satu pelaku itulah yang berpura-pura sebagai tamu,” ujar AKBP Joko Bintoro.

Enam pelaku dijerat pasal 363 tentang pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman hukuman sembilan tahuh penjara. (wok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *