Warga Tanjung Uma Tidak Berdaya , Rumah Mulai Rata Dengan Tanah

Keprionline.co.id , Batam – Isak dan tangis serta perlawanan dari warga Teluk Uma semakin tidak berdaya saat alat berat mulai meratakan rumah warga . Polisi , TNI AD serta Satpol PP terlihat siaga melakukan pengawalan penggusuran . Ada beberapa warga yang diamankan oleh petugas Kepolisian dari lokasi penggusuran karena melakukan menghalangi alat berat menggusur rumah liar yang ada di lahan milik PT. Wira Nata Tamtama , Selasa ( 17 / 1 ) .

Upaya penghalangan yang dilakukan warga mulai dari pembakaran ban sampai dengan pelemparan batu sia – sia begitu saja . Tim terpadu dari Kota Batam sama sekali tidak menghiraukannya dan melakukan penggusuran .

Ketua Tim Terpadu Kota Batam, Syuzairi mengatakan , ” Sebelum kami melakukan penggusuran kami sudah memberikan pemberitahuan supaya pindah dari lokasi tetapi masyarakat sama sekali tidak mematuhinya . Jumlah warga yang akan kita gusur sekitar 60 kepala keluarga yang masih bertahan di Kampung Agas. Kebanyakan dari mereka adalah pendatang , kata Syuzairi. ( red / KO – s.s BTM ) .

Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Linkedin
Share On Pinterest
Share On Reddit
Share On Youtube

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *