Bupati Karimun Santuni Korban Puting Beliung

Keprionline.co.id , Karimun – Bupati Karimun Aunur Rafiq di Kolong, Tanjung Balai Karimun, Kamis, menyerahkan bantuan kepada sejumlah warga yang rumahnya rusak diterjang angin puting beliung. “Ini wujud prihatin dengan musibah yang menimpa saudara-saudara kita. Nanti akan kita berikan bantuan dana untuk memperbaiki rumah mereka yang rusak,” kata bupati didampingi Kepala Bagian Humas Setkab Karimun Muhammad Yosli.

Bantuan yang diberikan berupa kebutuhan bahan pokok, selimut, perlengkapan mandi dan selimut.Mengenai bantuan dana uang memperbaiki rumah, dia mengatakan secepatnya diproses sehingga bisa diberikan kepada para korban bencana alam.Bantuan dana diberikan sesuai besar atau klasifikasi kerumahan yang dialami masing-masing korban.

“Bantuan bisa tiga juta, empat juta atau lima juta. Tergantung besar kecilnya kerusakan,” ucapnya yang juga didampingi beberapa pejabat daerah. Bantuan tersebut diambil dari pos biaya tak terduga untuk bencana alam yang tahun ini dianggarkan dalam APBD sebesar Rp500 juta.”Kami harap para korban bersabar, proses pencairan memerlukan waktu dan harus ada penetapan dari gubernur,” ucap Bupati Aunur Rafiq.

Berdasakan data yang dihimpun Dinas Sosial Karimun, sedikitnya sebanyak 33 rumah yang rusak sedang, berat dan ringan dihantam angin puting beliung pada hari Rabu (8/6) lalu 2 unit rumah yang disapu badai itu berada di kawasan Kolong Atas Kecamatan Karimun, dan satu unit di Kecamatan Meral.

Selain itu, beberapa fasilitas umum juga mengalami kerusakan, yaitu gedung SMP Santo Yusuf, Mapolres Karimun, Pos Polisi Perairan, TK Vidya Sasana dan Panggung Rakyat Putri Kemuning di Coastal Area yang terjang puting beliung pada Kamis (9/6) sekitar pukul 11.00 WIB. ( jt / red / ko )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *